0817 5011 058
Available Telp/SMS/WA

Cara Install Template Opencart

Cara Install Template Opencart

Pada tutorial ini, kita akan gunakan template opencart yang bersifat gratis yang bisa anda download disini. Anda pun  juga bisa menggunakan template yang berbayar. Yang perlu anda perhatikan dalam pemilihan template opencart harus sesuai dengan versi yang anda gunakan saat ini. Jika versi tidak sama biasanya ketika diinstallkan akan mengalami error.

Proses install template opencart biasanya dilakukan melalui 2 langkah sederhana yaitu mengupload file template di File Manager dan Mengkonfigurasi template melalui menu Administrator.

1. Langkah pertama, Mengupload file template sesuai path filenya. Biasanya dalam file template ada 3 folder antara lain admin,catalog, dan image. Dan masing-masing folder memiliki sub folder. Masing masing subfolder terdiri atas file template. Oleh karena itu anda harus mengupload file nya sesuai pathnya. Upload  pada path yang salah akan mengakibatkan proses install template gagal.

2. Langkah kedua, Konfigurasi template via menu Administrator. Pilih System >> Settings 

Cara Install Template Opencart

3. Pilih Default Template >> Klik Edit

Cara Install Template Opencart

 

4. Selanjutnya pada jendela Settings >> Pilih Tab Store. Perhatikan pada bagian Template >> Dropdown template yang akan anda jadikan Default.

Cara Install Template Opencart5. Setelah selesai klik tombol Save untuk menyimpan settingan anda.

6. Refresh halaman beranda toko online anda. Jika proses install template berhasil maka tampilan beranda akan berubah sesuai template yang anda jadikan default.

Artikel Terkait: