0817 5011 058
Available Telp/SMS/WA

Cara Meningkatkan Pengunjung Website dengan RSS

kursus website toko online

RSS (Really Simple Syndication) adalah sebuah metode agar pengunjung bisa mendapatkan update secara otomatis artikel dari sebuah web yang dikirim melalui email. Untuk menggunakan metode ini maka pemilik website harus membuat RSS untuk websitenya. Sedangkan bagi pengunjung, mereka harus menjadi subscriber di RSS si pemilik website.

Jika anda menggunakan WordPress maka alamat URL RSS bisa langsung diketahui yaitu dengan menambahkan “/feed” di belakang nama domain. Misalnya Namadomainanda.com/feed. Namun jika anda pengguna Blogspot maka anda bisa lihat tutorial sebelumnya Cara Menemukan RSS Feed Blog.
kursus website toko onlineUntuk mendapatkan manfaat utama RSS maka  anda harus bisa membuat konten yang bisa menarik minat dan memiliki manfaat bagi pembaca anda. Buat aplikasi formulirnya dengan Google Feed Burner. Dan terakhir adalah pasang di website anda. Pengunjung anda bisa subscribe dan bisa menikmati sajian konten website anda otomatis melalui emailnya.

Nah, lalu apa manfaatnya RSS bagi pemilik Website? RSS bisa anda gunakan untuk menaikkan jumlah kunjungan ke website anda. Caranya sangat mudah. Anda bisa bertukar alamat RSS dengan pemilik website/blog yang lain. Biasanya mereka mau diajak bertukar link RSS jika konten website anda memiliki topik yang sama. RSS bisa digunakan untuk melengkapi konten website. Sederhananya RSS bisa digunakan untuk bertukar pengunjung. Pengunjung website anda bisa datang dari RSS website anda yang di pasang di website mereka. Dan begitu sebaliknya.

RSS juga bisa digunakan untuk mengkonversi kunjungan menjadi pelanggan setia yang bisa mendatangkan keuntungan dari penjualan produk dan layanan toko online. Bahkan Anda pun bisa menyisipkan link-link affiliate pada konten-konten yang anda buat.

Demikian tips sederhana memanfaatkan RSS untuk menaikkan jumlah kunjungan website. Jika website anda belum memasang RSS Feed maka mulai sekarang Anda bisa memasangnya. Selamat mencoba.

ARTIKEL TERKAIT: