0817 5011 058
Available Telp/SMS/WA

Cara SEO pada Website

Setiap mengoptimasi website dengan SEO harus dilakukan dengan 2 cara yaitu On Page dan Off Page. Tidak boleh tidak, keduanya harus dilakukan.

  • SEO on Page adalah upaya optimasi website untuk meraih posisi teratas di Search¬† Engine dengan optimasi setiap halaman di website. Contoh optimasi on Page antara lain penggunaan meta tag, pembuatan url SEO friendly, Keyword Density,Penempatan Keyword dan penggunaan Tag tag HTML dengan benar, Perencanaan desain dan layout yang SEO friendly.
  • SEO off Page adalah upaya optimasi SEO untuk website yang dilakukan di luar halaman website seperti link building, mendaftarkan web ke Search Engine dan Direktori, Link Exchange.

Sebaiknya anda melakukan optimasi on Page terlebih dahulu sebelum off Page karena jika website anda sudah teroptimasi on Page, Search Engine akan lebih senang dan lebih cepat mengindex website anda. Sebaliknya jika SEO off Page yang anda dahulukan, maka ketika Search Engine melakukan penjejakan setiap halaman website dan tidak menemukan parameter-parameter indexing yang dibutuhkan oleh Search engine maka secara otomatis tidak akan masuk ke database Search Engine.

Jika anda sudah melakukan optimasi on Page, anda bisa melakukan Pengukuran hasil dengan SEO TEST POSITION  . Dengan Tools ini, anda bisa mengukur hasil optimasi On page pada website anda. Apa saja yang kurang dan apa saja yang harus anda perbaiki dari website anda.