Pada tutorial sebelumnya kita pernah membahas “Cara Menampilkan Date Time di Postingan WordPress“.  Adakalanya anda tidak ingin menampilkan Author (nama penulis) pada postingan.  Untuk menyembunyikan meta info Author pada postingan wordpress anda bisa menggunakan plugin “Show Hide Author“. 

Plugin tersebut bisa anda gunakan untuk menampilkan dan menyembunyikan Author dari setiap Page dan Post . Selain itu anda bisa juga menyembunyikan Author berdasarkan Kategori Post tertentu. Adapun caa menginstallnya sebagai berikut:

1. Login ke area “Administrator” >>  pilih menu “Plugins

Kursus Website Toko Online
2. Klik pada link tombol “Add new” untuk menambahkan plugin baru. Ketikkan pada kotak pencarian: “Show Hide Author“.

Kursus Website Toko Online

3. Jika sudah ditemukan, klik pada tombol “Install” untuk mulai menginstall. Selanjutnya jika proses instalasi selesai klik tombol “Activate” untuk mengaktifkan Plugin tersebut.

Kursus Website Toko Online
4. Lakukanlah setting pada plugin tersebut. Masuk ke menu “Plugins“, temukan plugin tersebut dari daftar plugin di area administrator anda. Selanjutnya klik pada link teks link submenu  “Show/Hide Author“.

Kursus Website Toko Online
5. Cobalah setting untuk konfigurasi menyembunyikan Author.Klik tombol “Save” untuk menyimpan konfigurasi plugin yang sudah anda lakukan.

Kursus Website Toko Online
6. Cobalah cek dan lihat hasil postingan anda. Nama penulis sudah tidak lagi tampil.

Dengan menggunakan plugin ini pun anda bisa juga menyembunyikan Author untuk halaman tertentu atau URL tertentu cukup dengan mencentang opsi “Individual Page” dan masukkan URL page pada opsi 1 “Custom URLs to Show Author Name” atau opsi 2 “Custom URLs to Hide Author Name“. Sebagai contoh apabila anda memasukkan URL page pada opsi 1 maka Author hanya ditampilkan pada halaman tersebut. Dalam hal ini anda harus memasukkan URL halaman yang anda inginkan.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat..!

Artikel Terkait: